Wednesday, April 22, 2009

ketika indonesia menggila

Seperti biasa, hari ini bangun tidur gue langsung nyalain TV dan nonton berita (weeees, intelek banget gue tontonannya berita) Berita hari ini masih ngebahas tentang koalisi partai-partai besar di Indonesia, dari blok S lah, blok M, dan yang terbaru blok J yang tadinya masih abu-abu kebingungan. Ada lagi yang ngebahas tentang Ujian Nasional (ugh, taun depan giliran gue UN) dan yang paling menarik perhatian gue adalah berita tentang jumlah penderita gangguan jiwa yang semakin bertambah di Indonesia.

Jumlah penderita gangguan jiwa di Indonesia semakin bertambah dengan berakhirnya proses penghitungan suara pemilu. Korbannya adalah caleg-caleg nekat yang gatau malu yang mau jadi pemimpin tapi belom siap menerima kekalahan. Gimana ga nekat? dengan mendaftarkan diri sebagai caleg itu sendiri adalah perbuatan nekat buat gue, ditambah buat caleg dari kalangan menengah ke bawah tapi kampanyenya 'jor-jor'-an yang sampe ngejual mobilnya segala. Ditambah mereka yang gatau malu masang foto segede jamban di pinggir jalan. Gue sampe muak ngeliatnya, apalagi di jembatan PDK tuh! beugh! sejembreng isinya foto caleg semua! Mana ada caleg yang belagak cover boy segala. haha, cover boy level Tukul sih iya. HAHA. Tapi ada juga sih caleg yang ganteng dan emang kayak coverboy! haha. caleg dari partai G yang lambangnya merah-emas (atau kuning?), masih muda pekas pula. Gue curiga jangan-jangan dia masang foto segede itu bukan buat kampanye caleg tapi buat nyari jodoh. HAHAHA. Tapi udah kayak gitu tetep kalah terus ga bisa nerima kekalahan dan jadi stres terus bunuh diri itu adalah hal yang sangat stupid. Ditambah lagi para caleg yang narik lagi bantuan yang dia kasih ke orang-orang waktu dia kampanye. Hey! dont be so childish peeps!

Oke pesen gue buat para caleg "L o berani berbuat, lo juga harus berani nerima resiko dari perbuatan lo itu! baik atau buruk lo harus terima! you must prepare for the worst"

Tapi yang lucu sekarang ini adalah seorang nasabah Bank C yang stress karena uang depositonya yang hilang karena ditipu oleh reksadana blablabla dan lo harus tau berapa banyak yang udah dia depositoin disitu! 60 MILYAR RUPIAH MEEEEEN! gila! gue juga bakal stress kalo gue jadi dia. 60 milyar gue udah pindah ke korea trus ngeborong bigbang goodies. apa sekalian gue beli aja bigbangnya ya? haha. Kasian juga sih ngeliatnya. Uang hasil keringatnya 30 tahun hilang sekejap mata. tapi kelakuannya itu lho, kocak abis. Masa dia demo di bank trus dia nyanyi-nyanyi diatas meja karyawan bank itu. hahaha, berasa karaokean dia. Tante, kalo mau karaokean sama saya aja yuk? dari dulu mau karaokean ga jadi-jadi nih.

Semakin banyaknya orang gila di Indonesia membuat gue jadi bertanya-tanya, apa di masa yang akan datang Indonesia semakin di penuhi orang stress. Emm, gausah liat masa depan deh. Sekarang-sekarang ini aja, tingkat ke-stres-an warga Jakarta udah tinggi banget. Jadi gue wanti-wanti dari sekarang, kalo misalnya nanti lo liat headlines di koran-koran tentang 'Putus Cinta, Seorang Gadis Terjun Bebas dari Gedung Lantai 12', 'Tak Berpenghasilan, Seorang Bapak Memutuskan Mengakhiri Hidupnya' atau 'Seorang Siswa Memotong Nadinya Setelah Pengumuman Kelulusan' semakin banyak, jangan heran lagi yaaa.

No comments:

Post a Comment

what's your opinion?