Tuesday, January 27, 2015

Song of The Day: Four Five Seconds by Rihanna ft. Kanye West and Paul McCartney


Surprise! Rihanna is back dan tidak main-main, kali ini Rihanna kembali dengan menggandeng Rap 'God', Kanye West, dan seorang Beatle legend, Sir Paul McCartney. 

Minggu (25/01/14), Rihanna menggoda para penggemarnya dengan memposting preview lagu barunya ini via twitter. Hashtag #FourFiveSeconds pun sempat menjadi trending topic dunia pada hari itu. Lalu, apa yang membuat Four Five Seconds ini menjadi sangat istimewa hingga saya pun menominasikannya menjadi Song of The Day? Tidak seperti lagu-lagu Rihanna sebelumnya, Four Five Seconds kental akan nuansa musik country dengan iringan gitar akustik dari Sir Paul. Vokal Rihanna yang sangat khas pun menjadi poin penting tersendiri. Sentuhan musik hip hop pun diberikan Kanye West dengan apik, not too much beatbreaking rap but beautifully earcatching slow rap

Rihanna membuka lagu ini dengan cara yang unik. Bait pertama dimulai dengan lengkingan suara Rihanna di beberapa kata awal. Kemudian, beat menurun dan kembali membawa kedamaian bagi yang mendengarnya. Beat kembali meningkat ketika memasuki bagian chorus. Bagian kedua kemudian dinyanyikan oleh West. Sepanjang lagu ini, bagian yang paling saya suka adalah petikan gitar Sir Paul McCartney. Lagu akustik menjadi sesuatu yang sangat menyegarkan ditengah semaraknya lagu-lagu dengan iringan musik elektro seperti sekarang ini. 

Bagi kalian yang sudah bosan dengan musik jedak-jeduk, mungkin lagu ini dapat mengobati rindu kalian pada musik yang tenang. Musik yang dapat menenangkan hati ditengah kemacetan Jakarta. Bravo Rihanna!

No comments:

Post a Comment

what's your opinion?