Sunday, April 19, 2009

Bandung Trip

HOOOOOOOOOOOOOOOOAAAAAAAAA. CAPEEEEEEEEEEEEEK.

Hari ini gue baru pulang dari Bandung. Tumben-tumbenan nih gue ke Bandung. Walaupun kakak gue kuliah di Bandung dan jarak Jakarta-Bandung yang ga jauh-jauh banget sekarang, cuma 2 jam lewat Cipularang, tetep aja nyokap males jalan ke Bandung. Sekalinya ke Bandung ya karena ada urusan penting, yaa kayak kemaren itu. Kemaren kakak gue abis wisudaan, so sekeluarga gue udah pada sibuk dan heboh ngurus wisudanya dari jauh-jauh hari. Dari nyokap-bokap (well, ini wajar), nenek-nenek gue (maklum, cucu laki-laki pertama yang di wisuda), sampe om sama tante gue.

Nyokap ngerencanain berangkatnya Jumat kemaren abis gue pulang sekolah, walaupun gue berharap kalo gue bolos aja, tapi namanya juga nyokap gue. ga bakal ngizinin gue bolos deh. zz. Sebelum berangkat nyokap udah wanti-wanti supaya gue langsung pulang dan ga kelayapan dulu. ahahaha, ketauan gitu kalo Jumat gue kerjanya kelayapan. Tapi tetep aja gue kelayapan di sekolah gitu kemaren. Abisnya gue males pulang.

Jumat kemaren gue pulang jam 9 dan ga mungkin kan jam 9 gue udah balik ke rumah? itu mah sama aja ngabis-ngabisin solar mobil gue, trus sampe rumah jam 10, gitu? males betul. Yaudah akhirnya gue kelayapan dulu lah di sekolah sampe jam 10-an baru deh gue pulang. Sampe rumah jam setengah 12-an terus gue ganti baju, istirahat bentar, terus disuruh mandi sama bokap jam 1-an (wooow! record! gue bisa mandi 2x dalam 1 hari jam segitu! biasanya boro-boro mandi sore :p) Abis mandi dan segala macemnya, berangkatlah kita menuju rumah Tante Ita, jemput Uti. Disana ketemu si Axcel yang mau ikut dan ga mau ditinggal, yaudah gue tipu aja tuh bocah ingusan trus gue tinggal pergi deh. hahahaha.

Perjalanan Jakarta-Bandung, gue tempuh selama 2 jam dan jalan tol dipenuhi oleh bus-bus dan truck ditambah mobil-mobil travel. Sekitar jam 5-an gue sampelah di Pasteur. Waktu di lampu merah Pasteur, tiba-tiba HP cantik gue bergetar indah bangunin gue yang lagi ngelamun, ada SMS masuk dari Ceha

"Fan, gw sbelah lo"

Gue yang berbakat menjadi aktor idiot, lagi-lagi memasang tampang bego. Dan pas gue nengok kanan, tiba-tiba gue ngeliat ada bayangan orang berbaju merah dadah-dadah ke arah gue. Dan otomatis gue langsung ngakak dan dadah-dadah balik ke dia. Nyokap, bokap sama Uti langsung heboh ngeliat gue dan nanyain gue kenapa.

"Ada temen ade di mobil sebelah"

Trus nyokap heboh nanya-nanya siapa temen gue dan ngapain dia ke Bandung juga dan gue berceritalah pada nyokap gue tentang kisah 'Ceha Si Anak Kos' sambil SMS-an sama Ceha. hahaha. Mobil gue sama Ceha pisah waktu lampu ijo nyala, gue ke arah Sangkuriang tempat kos kakak gue dan Ceha ke tempat travelnya. Sampe kos-an kakak gue gue langsung tepar dan langsung tidur.

Paginya gue dibangunin subuh-subuh karena kata kakak gue berangkatnya jam 7, takut ga dapet tempat parkir. Pagi-pagi, mood gue udah dirusak sama nyokap. Waktu gue nyari kemeja gue di koper, oh no oh tidak, kemeja gue menghilang. Bertanyalah gue sama nyokap dan nyokap berkata dengan santainya

"Ya, kemejanya ga ibu bawa. Masa kamu ke wisudaan pake kemeja? Maksud ibu baju putih kemaren yah itu yang udah ibu siapin"

Hell no! So what kalo gue pake kemeja? Gue tuh gasuka pake baju-baju sok imut, cutesy, lalalala. Dibilangnya pake baju udah kayak cowoklah, blablabla. Bukannya gitu, gue mau aja pake baju cewek, tapi gue maunya yang selera gue. Dan nyokap gue biasanya kalo ngajak gue beli baju ke tempat baju-baju cewek sok imut atau ga ke tempat baju emak-emak. he? Dia mau beliin baju anaknya apa mau beli baju sendiri sih? Yaudahlah karena ga ada pilihan lain (sebenernya ada sih, atasan ungu pake batu-batu gede yang lebih NORAK dan itu adalah BIG NO NO buat gue) gue memutuskan untuk pake baju putih yang dibawa nyokap.

Sampe Sabuga, gue harus jalan lagi ke gedungnya dan itu lumayan jauh dari parkiran mobil. Karena invitationnya cuma buat 2 orang, akhirnya gue sama Uti nunggu di luar dan bokap-nyokap masuk ke dalem. Awal-awal nunggu diluar gue masih gpp, gue pikir ah paling ga lama-lama banget.

TAPI TERNYATAAAAAA! GUE NUNGGU DI LUAR DARI JAM 7.30 SAMPE JAM 13.00! GILAAAAAAAAAAK! JAMURAN GUE! muka gue udah betekuk banget, nyokap-bokap juga udah bete di dalem, abis mau keluar aja ga bisa. strict banget! mau pipis aja harus pake kupon segala, wtf? gitu ya, yang namanya wisuda ITB? Panitianya payah, masih kalah sama panitia GK kemaren.

Dan karena gue udah sebel banget disitu, nyokap langsung ngajak gue pulang dan kakak gue ditinggal di kampus. Sampe kos-an kakak gue, OHMYGOOOOD! PANAS BANGET! gila, Bandung hari gini panas banget. Ga jauh beda sama Jakarta. Kakak gue balik pas Maghriban, trus langsung mandi dan kita langsung berangkat ke rumah Mbah Darmo di Setiabudi. Biasa Uti kalo ketemu Mbah Darmo ngobrolnya ga berenti-berenti. Gue sama kakak gue udah tepar dan akhirnya kita pamitan jam setengah 9-an.

Kakak gue ngajakin makan Surabi, kita berenti dulu di Warung Soerabi. Bokap, nyokap, sama Uti mesen Sop Buah, kakak gue milkshake vanilla, dan gue Milkshake Mocca. Surabinya gue mesen yang rasa coklat-keju-spesial. Karena antrean surabinya yang lama, akhirnya malah minumannya duluan yang dateng. Dan rasa milkshake mocca gue MANIS BANGET! HOEEEEK! itu cuma susu sapi di kasih syrup mocca, huweeee. Dan gue menyesal beli Milkshake mocca, karena gue keburu enek sama milkshakenya, Surabi coklat-keju-spesial gue ga abis. Padahal surabinya enaaaaaaak. Akhirnya surabi gue diabisin sama kakak gue. Abis makan surabi, perut gue bengah dan sampe kos-an kakak gue, gue langsung tidur.

Tadi pagi, gue siap-siap pulang. Packing barang-barang kakak gue di kos-annya yang udah 3,5 tahun itu. Gila, sekali nyokap beresin barang-barang kakak gue, gue langsung bersin-bersin. Alergi debu gue kumat dan hidung gue langsung merah. Gila! debunya numpuk. Dan yang gue heranin, kakak gue kan juga alergi debu, tapi kok bisa bertahan ya? ckckckk Jam 8-an nyokap, bokap, Uti, sama Bu Sumarso, Ibu kosnya kakak gue, pergi nyari pesantren buat Uti. Hahahaha, Uti butuh pencerahan daripada ngurusin anak-anak sama cucu-cucunya di Jakarta.

Gue sama kakak gue ga ikut dan kita tidur sambil nunggu mereka. Pas mereka balik, kita (tepatnya gue, kakak gue sama bokap) langsung ngangkutin barang-barang ke mobil. Dari TV sampe Komputer, dan baju-baju kakak gue. Gila bagasi belakang udah penuh banget. Bokap udah marah-marah saking penuhnya, akhirnya nyokap mutusin ninggalin beberapa barang trus nanti diambil lagi kalo kakak gue ke Bandung. Sekitar jam setengah 1-an, kita berangkat dari kosan kakak gue. Dan nyokap sibuk nyari oleh-oleh, akhirnya di Pasteur Nyokap belanja oleh-oleh. saking penuhnya barang di mobil, gue ga bisa keluar dan akhirnya gue nunggu di mobil. Sekitar jam 1-an kita udah masuk tol dan dengan bokap gue yang doyan ngebut yang nyetir, gue nyampe Jakarta 1,5 jam kemudian. Jam 3 gue udah nyampe rumah dan abis nurunin barang-barang dari mobil, gue yang udah 2 hari ga mandi akhirnya mandi juga. HAHAHA. Dan sekarang gue mau tidur, capek. Trus besok gue mulai nyicil PR Sejarah sama Kimia =_______________=

No comments:

Post a Comment

what's your opinion?