Friday, September 18, 2009

IT vs. DKV

hell-o jell-o!

seperti apa yang sudah saya janjikan tadi, saya akan menulis post khusus tentang rencana per-kuliah-an saya. mungkin ada yang bisa ngebantu saya yang masih agak bingung ini ? :D

jadi jadi jadi, mengingat sekarang saya sudah menjadi agit, saya juga sudah harus memikirkan unversitas dan fakultas apa yang ingin saya ambil ke depan. hemm, awalnya saya masih bingung mengingat saya yang tadinya ga punya cita-cita yang terlalu ngoyo, hihihi. lalu semakin kesini, saya semakin didesak untuk memilih jurusan dan ingin jadi apa saya nanti.

Terus saya berpikir, saya bukanlah anak yang punya tujuan yang sama seperti mayoritas anak seumur saya lain yang ingin menjadi dokter dan masuk ke Fakultas Kedokteran. uuuugh, itu kayaknya udah jadi big no no buat gue. cita-cita bocah gue jadi dokter langsung sirna waktu gue kecelakaan, dan kepala gue bocor. semenjak itu gue gamau jadi dokter. liat darah keluar dari kepala sendiri aja gue udah nangis-nangis, apalagi nanti kepala orang yang bocor. terus gue orangnya suka lose control, apalagi lose control tenaga. nanti gue lagi ngelapin luka orang pake betadine, yang ada gue malah neken-neken pake tenaga, terus orangnya tereak-tereak. terus gue bales tereak-tereak, terus jadi chaos. kekekekekk~

FK udah dicoret, terus muncul FE. waaaaah, ibu saya orang ekonomi dan saya pusing ngeliat ibu saya yang juga pusing ngurusin ekonomi. kkk~ dan yang ada sisanya ya Teknik. hahaha, kayaknya sudah tersugesti di otak saya kalo saya mau masuk ITB (amin Ya Allah) tapi masalahnya gue masih gatau mau ngambil jurusan apa. Yang ada dibenak gue awalnya cuma STEI sama FTTM. terus gue mikir, kalo gue STEI, kakak gue juga udah STEI dan ngambil ITnya yang emang gue mau ambil itu juga, tapi nanti kesannya gue ngintil dia. padahal saya emang suka IT, karena saya suka ngutakngatik komputer dan HTML. bahkan saya sempat bercita-cita jadi hacker, karena katanya kalo lu bisa ngehack suatu perusahaan, lu bakal dicari sama perusahaan itu dan lu malah bakal diangkat jadi karyawannya. karena cuma lu yang bisa balikin hack-an itu. hehehe.

terus kalo FTTM, waktu gue liat buku kelulusan kakak gue, gue liat anak FTTM tuh mukanya muka kecapekan semua gitu, terus gue mulai mengurungkan niat gue. padahal yaaa, FTTM tuh duitnya banyak, apalagi yang kerja ditengah laut. saya mau duitnya. wahahhaa.

tapi semakin kesini, saya mengingat hobi saya, yaitu mengutak-atik photoshop dan mendesign, saya jadi mau masuk DKV ITB. huhu, tapi kapasitas menggambar saya terbatas a.k.a. gambar saya pas-pasan. huhu.

tapi saya pengen banget IT sama DKV. tapi saya bingung. untuk masuk IT, gue harus berjuang melampaui passing gradenya yang tinggi itu, dan kalo DKV gue masih bimbang, gue bukan orang yang bisa menggambar kalau saya ga mood dan kadang saya susah menyampaikan ide-ide saya. errrr. bingung.

karena gue bingung menentukan pilihan, akhirnya gue ikut tes minat bakat itu di UI salemba. berharap bisa membantu saya memecahkan kebingungan saya diantara 2 jurusan itu, tapi ternyata hasil yang keluar sama aja..

anda disarankan memilih jurusan :
1. Teknik Informatika
2. Desain Komunikasi Visual

huhuuhuuuu, tidak membantu. ada yang mau bantu saya memutuskan?

IT vs. DKV

which one is your choice? please tell me ASAP

No comments:

Post a Comment

what's your opinion?