Friday, March 27, 2009

Tragedi Situ Gintung

Well, udah pada tau kan tragedi subuh tadi di Situ Gintung? FYI, rumah gue yang dulu ga jauh-jauh dari TKP dan rumah bude gue juga di sekitar situ. Men, ngeri banget ga sih? Subuh-subuh waktunya lo masih tidur nyenyak, tiba-tiba kedatengan tamu air bah gitu. Waktu lo bangun pun, lo ga bakal sempet buat nyelametin diri lo, buat mikir jelas pun lo bakal susah. Dan gue pun baru tau soal kejadian ini pas gue pulang sekolah! Sinting! Gue 12 jam di sekolah langsung ketinggalan berita dunia luar sekolah.

Tadi gue pulang sama Nisa. Waktu di Pondok Pinang Nisa nerima SMS trus nanya ke gue

“emang di Situ Gintung ada apa?”

Dan gue dengan muka bloon andalan malah balik nanya

“lho? Emang ada apa? Adanya danau. Kenapa emang?”

“tadi temen gue sms, katanya guru gue ada yang meninggal (innalillahi wainna ilaihi rajiun). Katanya sih hanyut gara-gara Situ Gintung”

Well, dikarenakan otak gue yang pintar dan cerdas, gue langsung aja mengatakan

“OH! MELUAP KALI!”

Dan kita pun langsung melupakan perbincangan kita dan asik dengan dunia kita sendiri, Nisa asik bengong dan gue asik ngangguk-nganggukin kepala nahan ngantuk. Dan waktu kita sampe di depan FedEx, gue merasakan keganjilan (boelah bahasa gue), oke lanjut. Di depan FedEx yang biasanya sepi, apalagi tadi tuh lagi jam-jamnya Shalat Jumat, tiba-tiba macet! Oke gue Cuma mikir “tumben macet?” and then keanehan kembali berlanjut. Di lampu merah Carrefour tau-tau banyak POLISI! Gue mikir lagi “OH! Mungkin buat kampanye!” terus si enam-sebelas jalan lagi dan lagi-lagi di Lebak Bulus jalanan macet. Gue makin merasa aneh, dan tiba-tiba si Nisa nyeletuk.

“Di Situ Gintung ada apa sih? Kok kayaknya parah banget sih?”

Gue lagi-lagi dengan bodohnya balik nanya

“emang kenapa?”

“lo daritadi galiat? Banyak mobil ambulans gitu, trus banyak mobil SAR.”

Dan gue pun langsung celingak-celinguk ngeliat sekeliling gue ada 2 ambulans dan 1 mobil tim SAR

“Waduh, Nis. Jangan-jangan parah! Ada apa deh sampe heboh gini?”

“gue tanya temen gue dulu deh”

Kita pun nunggu sms balesan temennya Nisa, dan apa katanya saudara-saudara

“SITU GINTUNG JEBOL!”

Dan gue pun langsung super-duper-mega-HEBOOOH

“DEMI APAAAAAA?! Kok bisa? Emang Situ Gintung tuh gede banget yaaaa? Sampe jebol dan sampe ada korban jiwa gitu? Ciputat banjir dong? Trus ntar lo lewat mana,nis?”

Pertanyaan bertubi-tubi menghujam Nisa dan dia Cuma gelengin kepala. Dan ternyata jalan ke Ciputat ditutup sodara-sodara! Pantes aja macet.

Gue sama Nisa akhirnya pisah angkot. Dan di angkot gue langsung sms bokap. Gue harap bokap langsung bales sms gue. Tapi bukan di sms lagi, bokap langsung nelpon gue! Dan bokap heboh banget ceritanya di telpon. Gue mau bales heboh ga enak. Gue udah jadi tontonan 1 angkot waktu nerima telepon gara-gara suara gue yang menggelegar. Gue langsung aja nutup telepon bokap gue, ga langsung di tutup juga sih., tapi mengakhiri juga.

Sampe rumah bokap langsung heboh lagi! Yang cerita rumah kita yang ga kena lah, bude Nani yang gatau tentang kejadian itu padahal rumahnya deket banget, dan segala macemnya. Awalnya gue juga heboh, tapi mengingat tujuan gue pulang cepet-cepet ke rumah gue langsung ga heboh soal itu lagi. Gue langsung lari ke atas dan nyalain computer-bobrok beserta moniplok (monitor-teplok) kesayangan gue. Yaaah, untuk sekarang ini gue sayang-sayang dulu lah. Gue yang udah heboh soal hal lain (baca: Bigbang dan 21) langsung lupa soal Situ Gintung.

Rumah gue yang tadinya heboh dengan lagu lollipop yang gue puter dengan volume 100% KMPlayer langsung digantikan oleh kehebohan bunyi telepon. Sodara-sodara gue langsung nelepon rumah gue. Nanyain kabar dan segala macem, dan kehebohan semakin bertambah setelah nyokap gue pulang. Nyokap langsung ngobrol sama sodara-sodara gue di telepon dengan suara toanya. Well, nampaknya gen toa gue berasal dari nyokap, emmm tapi bokap kalo ngomong juga toa sih.

Sampe saat ini sih katanya korban yang udah bisa di evakuasi sekitar 50-an. Yaaaah, kita doain aja semoga arwah para korban diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggal dapat menerima dengan lapang dada. Terus untuk korban yang selamat, bisa segera mendapat bantuan 

No comments:

Post a Comment

what's your opinion?