Sunday, March 1, 2009

Dang! I’m So Asian! So What?

*Asian here, means i'm so into Asian music*

Gue nulis ini gara-gara persepsi temen-temen gue yang nganggep hobi gue yang berhubungan dengan musik orang-orang sipit, especially Jepang dan Korea ANEH. So What?

Ga usah pada fake lah, dulu waktu booming-boomingnya Meteor Garden, kalian pada suka kan? Kalian pada memuja-muji si rambut kesetrum A Tse dan temen-temennya kan? Gue mengakui kok kalo gue suka Hua Ze Lei si ganteng aw aw itu, tapi sekarang sih udah ga.

Setelah masa F4 berakhir gue mengakui aliran gue beralih ke barat dan musik-musik kerasnya. Well, bagi anak kelas 4 SD, musik-musik Linkin Park, P.O.D, dan kawan-kawannya udah termasuk keras menurut gue. Tapi emang semakin gede, musik gue semakin aneh sih. Waktu kelas 1 SMP, gue bertemu Indah salah satu besties gue yang ngenalin gue sama L’Arc~en~Ciel, dan gue pun terjerumus ke dunia J-Music. Gue menelan habis musik-musik Jepang dari J-Rock, J-Pop, sampe musik-musik band-band Visual Kei macem Alice Nine. Dan mulai kelas 3 SMP, gue mulai suka boyband jepang semacam NEWS, KATTUN, ARASHI, yang kebanyakan isinya hotties dan muka-muka pencuci mata semacam YamaP, AkaJin, Toma, dan kawan-kawannya. Dan saat itu gue sangat tergila-gila sama YamaP (dan akhirnya gue sadar waktu itu gue khilaf), sampe-sampe gue sering melakukan hal-hal gila seperti ngedance sendiri (yaaah, thanks buat para boyband yang menginspirasi gue buat ngedance) lagu-lagu mereka kayak Taiyou no Uta, dan lain-lain (inti gue nyebut dll sebelumnya adalah gue lupa judul lagu mereka) dan gue pun sering dibilang freak sendiri sama temen-temen gue. Yaudah sih, jiwa FANGIRLISM sangat mengalir di darah gue. Ahahaha.

Setelah bosan dengan Jepang, gue beralih ke Korea. Thanks buat Ami yang udah ngenalin gue sama Super junior dan DBSK, tapi sayangnya waktu itu gue cuma sekedar tahu dan thanks buat Pretty buat ngasih tau acara-acara gobloknya SuJu dan ngebuat gue tergila-gila sama mereka waktu itu. Dan dari suju inilah gue terjun ke dunia per-korea-an. Gue suka kejujuran artis-artis Korea di acara-acara reality show. Mereka ga jaim, ga kayak YamaP. Joke mereka tolol semua, dan emang sepertinya dalam realita kehidupan mereka. setelah kenal Suju, gue mulai kenal artis Korea yang lain kayak BigBang, Wonder Girls, SNSD, dan banyak lagi. Sekali lagi terima kasih buat Pretty karena dialah yang membuat gue jadi suka BigBang. Awalnya gue denger nama BigBang aja udah ‘WTH?’, tapi karma emang berlaku dan saat ini gue tergila-gila sama BigBang.

Soal Karma dari ucapan, gue jadi inget kata-kata Tari di curhatannya di binder gue

“lo harus mikir 2x untuk ngomong dan melakukan sesuatu sebelum semuanya menjadi rumit”

Kata-katanya Tari waktu itu terinspirasi dari karmanya ke NEWS dan YamaP. So, sebelum kena karma juga, jaga ucapan lo :D

back to the topic, hey you're an asian! so ga usah sok-sokan barat lah. bolehlah kalian suka barat, tapi ga usah anggap remeh asia juga. gue suka semua musik dari eastern music sampe western music, tapi gue saat ini lebih prefer ke asia aja. jangan anggap remehlah musik musik asia, liat aja BoA sekarang udah sampe Hollywood. Gausah jauh-jauhlah artisnya, liat aja Anggun C Sasmi sekarang jadi penyanyi di Perancis. Jadi, ga salah kan kalo gue suka musik Asia.

No comments:

Post a Comment

what's your opinion?